eRHa45 – Menanggapi beredarnya kabar tentang pencalonan dirinya sebagai Bupati Kotawaringin Barat oleh masyarakat, anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah, Rahmat N Hamka mengaku masih mencermati keinginan masyarakat tersebut. Tokoh pemuda Kotawaringin barat ini juga mengaku selalu mengikuti dinamika di Kotawaringin Barat terkait posisinya sebagai wakil rakyat Kalimantan tengah di DPR RI.

“Untuk Pilbup Kobar, secara pribadi saya masih mencermati aspirasi yang berkembang di masyarakat Kobar,” ujar lelaki yang dikenal sebagai Sang Pelayan ini.

Rahmat Hamka menyadari dengan namanya muncul kepermukaan, maka pasti diikuti dengan pro dan kontra. Dan baginya itu bukanlah hal yang aneh, terlebih saat ini dirinya belum mengeluarkan sikap secara resmi.

“Pro dan kontra yang muncul saya bisa memahaminya, karena itu akan terus saya pelajari sebelum memutuskan,”katanya.

Bagi yang pro dengan pencalonan,  Rahmat N Hamka jelas dinilai sebagai tokoh yang tepat untuk memimpin Kotawaringin Barat. Selain sebagai putra daerah yang berprestasi, dirinya juga dianggap memiliki segudang pengalam dalam hal kepemimpinan.

Sementara bagi yang kontra, Rahmat menilai bukan lantaran tidak percaya, namun lebih kepada menyayangkan mengingat posisinya sebagai anggota DPR RI dianggap lebih bisa memberikan kontribusi buat masyarakat di Kalteng, tapi tidak sedikit pula mayarakat Kobar yang menghrapkan  dirinya maju menjadi calon bupati.

“Saya tentu berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan selama ini. Sebanarnya saya juga merasa terpanggil untuk berbuat langsung di tempat dimana dilahirkan dan dibesarkan,”katanya.

Dalam hal ini, RHN menegaskan tidak dalam posisi mencari kekuasaan akan tetap meraih dan menjaga kepercayaan  masyarakat jauh lebih utama dan penting bagi dirinya. “Kalau ditanya secara jujur, saya akan jawab pake istilah bahasa daerah saya.  Kehonda ada tapi kehondaan pa (ambisi ada tapi tidak abisius),”paparnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>