eRHa45 – Bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat tampaknya akan menjadi semakin ramai. Beberapa tokoh sudah menyatakan keinginannya untuk mencalonkan diri untuk bertarung di pilkada nanti. Masyarakat sendiri ramai membicarakan tokoh-tokoh idola mereka yang diharapkan untuk maju sebagai sebagai calon bupati.

Salahsatu yang ramai dibicarakan adalah Anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka. Kendati belum ada keputusan final tentang pencalonannya, namun masyarakat merasa bahwa Rahmat N Hamka adalah tokoh muda yang tepat untuk memimpin Kotawaringin Barat.

Rahmat N Hamka sendiri adalah putra daerah Kabupaten Kotawaringin yang sosoknya tidak asing lagi bagi masyarakat, karena ia memiliki kiprah dan basis dukungan yang besar di masyarakat termasuk kegiatan sosial. Karirnya dipanggung politik terus menanjak.
Dia  dikukuhkan sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPR RI 5 Oktober 2015 menjadi anggota Komisi 2 di DPR RI dengan rekam jejak yang cukup nyata.

Politisi PDIP ini sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kalteng  periode 2009-2014, kala usianya yang masih muda pada periode periode 2004-2009 dia menjadi wakil ketua DPRD Kobar.

Kematangannya di panggung politik praktis ditunjang dengan pengalaman organisasi yang cukup kental, semasa mahasiswa, RHN tercatat aktiv disejumlah organisasi bain intera dan ekstra kampus. Pernah menjadi Ketua Senat Mahasiwa di Pergurua Tinggi di Pangkalanbun dan menjadi Ketua Umum HMI juga di Pangkalanbun.

Tidak hanya itu RHN, dipercaya menjadi Ketua KNPI Kobar  hingga akhirnya menjadi ketua KNPI Provinsi Kalteng. Selain itu dia mendapatkan kepercayaan menjadi Sekretaris Umum HIPMI Kalteng bersama dengan Supian Hadi, Bupati Kotawaringin Timur, yang menjadi Ketua Umum HIPMI.

Maka tak heran jika berbagai kalangan merasa bahwa sosok satu ini layak untuk memimpin. Selain berpengalaman, perjalanan karirnya terbukti tidak memiliki catatan buruk. Semoga saja Rahmat N Hamka mengamini kehendak masyarakat Kobar untuk maju dalam bursa Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>