eRHa45 – Dalam kunjungan kerja ke daerah pemilihan di Kumai Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu, anggota DPR RI  Dr H Rahmat Nasution Hamka, SH MSi, dihadapkan pada beberapa aspirasi masyarakat.
Pertemuan berlangsung penuh keakraban di Aula Kelurahan Kumai Hilir, Rahmat Nasution Hamka (RNH) memang dikenal luas oleh warga di daerah ini. Dalam dialog langsung dengan masyarakat, mencuat beberapa masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan apa yang mereka inginkan.

Mengangkat tema “Kumai Hendak Dibawa Ke mana?”, rapat dengar pendapat ini dipadati oleh masyarakat yang sangat antusias menyampaikan keluh kesahnya. Beberapa hal yang disampaikan diantaranya terkait dengan pemekaran wilayah, mulai desa, kecamatan dan pemekaran Kabupaten yaitu membentuk kabupaten Kumai. Tidak ketinggalan warga juga bersemangat mendukung pembentukan provinsi Kotawaringin.

Tidak hanya itu, warga juga berharap kepada Rahmat Hamka terkait dengan pengembangan kepariwisataan. Terkait dengan hal ini mantan Ketua  KNPI Kalteng ii mengusulkan perlu pembangunan dermaga wisata di daerah itu agar peserta sail yang menggunakan yacht atau perahu layar bisa lebih lama.
“Bila hal ini ada mereka akan lama karena merasa aman dan nyaman,”kata mantan Wakil Ketua DPRD Kobar ini yang sambut suka cita warga.

Pada kesempatan warga juga menyampaikan masalah lain terkait dengan tata ruang yang ada saat ini yang dianggap merugikan warga karena seluruh desa-desa yang berada dipesisir dinyatakan berada dalam kawasan hutan produksi, sehingga untuk pengembangan desa-desa yang ada sulit dilakukan.
Untuk masalah yang disampaikan warga tersebut, RNH berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya sesuai dengan kewenangannya dan melakukan koordinasi  ke pihak-pihak lain sehingga masalah yang dihadapi warga tersebut bisa secepatnya diselesaikan.

Masyarakat tampak tidak canggung dalam berinteraksi dengan Rahmat Hamka, karena bagi mereka sosok satu ini memang bukan orang lain. Sebelumnya, Rahmat Hamka telah dikenal  sebagai aktivis pemuda yang selalu memberikan motivasi kepada warga untuk maju dan berkembang untuk melahirkan karya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>