eRHa45 – Kegemaran menulis merupakan kegiatan yang menyenangkan, selain menyalurkan hobi juga dapat dijadikan sebagai sarana menuangkan ide atau gagasan. Dengan berbagai media yang ada sekarang kegiatan menulis telah berkembang menjadi kegemaran yang istimewa.

Di era modern masa kini kegiatan menulis dapat dikembangkan melalui media internet, dengan berbagai platform yang ada, para penulis memiliki kebebasan berekspresi menyalurkan bakat, ide dan gagasannya.

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 dan berdekatan dengan hari Sumpah Pemuda, abang Rahmat Nasution Hamka melalui Rumah Harapan menyelenggarakan lomba menulis blog bagi pemuda Kalimantan Tengah.

Dalam rangka mengembangkan budaya menulis di kalangan pemuda Kalimantan Tengah dan kembali membangkitkan gairah untuk berkarya dan berbagi para blogger, Lembaga Kajian dan Aksi Rumah Harapan dan Blogger Kalteng menggelar perlombaan menulis blog dengan tema sebagai berikut :

  1. Refleksi 71 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia; Berani Menggali Lebih Dalam Makna Kata “Merdeka”.
  2. Gagasan Pemuda Dari Bumi Tambun Bungai; Ada Kebijakan, Ada Idemu dan Solusi Apa Yang Kamu Berikan.
  3. Ini Ideku, Mana Idemu (Berperang Melawan Ide); Punya Ide, Saatnya Berbagi dan Jadilah Bagian Dari Perubahan).

Perlombaan Blog dapat menggunakan berbagai Platform atau lintas Platform, seperti WordPress, Blogspot, Tumbler, Postereus, Dagdigdug, Blogdetik, Kompasiana, Website dan lainnya. Peserta dapat menggunakan berbagai platform untuk mengikuti perlombaan menulis blog Rumah Harapan ini.

Perlombaan tidak dipungut biaya atau gratis dan khusus untuk pemuda Kalimantan Tengah. Peserta memperebutkan hadiah jutaan rupiah, trofi dan piagam penghargaan dari Rumah Harapan. Periode lomba dimulai tanggal 30 Agustus sampai 25 Oktober 2016.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi :

Ayo ikuti dan semarakkan Lomba Menulis Blog Pemuda Kalimantan Selatan yang diselenggarakan Rumah Harapan !!!

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>