ilustrasi, Foto: Nusantara News

Kalteng Kunci Sukses Kemenangan PDIP pada Pilkada 2018

eRHa45—Kabar baru kali hadir dari Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiono, yang mengatakan untuk pesta demokrasi yang akan berlangsung di wilayah Palangka Raya. Dinilai penting untuk dimenangkan oleh partainya, lantaran hal ini terkait dengan percepatan pemindahan Ibu kota pemerintahan negara Indonesia dari Jakarta.

Berdasarkan penelusuran tim eRHa45, Hasto menilai Pilkada untuk di Palangka Raya begitu penting, ini disebabkan tempatnya yang begitu strategis. Sesuai dengan yang diimpikan dan digagas oleh Presiden pertama Soekarno sebagai Ibu kota negara.

“PDIP menganggap pilkada Kota Palangka Raya sangat penting dan strategis untuk dimenangkan”ucapnya, Tempo (24/1).

Dikatakan lebih jauh, jika kemenangan yang dimaksud benar adanya oleh PDIP, pihaknya menjamin gagasan Bung Karno tersebut dapat dipercepat persiapannya. Ini sesuai dengan rakerdasus yang dipimpin langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu, seluruh kader PDIP se-Kalteng, bahwa telah diinstruksikan untuk bagi para kadernya bekerja keras memenangkan Pilkada di wilayah tersebut, dan syukur bisa di 10 kabupaten lainnya.

Walau sempat dibenturkan dengan gagasan pemindahan ibu kota yang masih tahap pengkajian, hal ini dilihat oleh pihaknya sebenarnya tepat untuk dijadikan ibu kota selanjutnya. Lebih jauh Hasto mengatakan, jika gagasan itu memang akan berjalan. Maka pihaknya tegas akan mendukung penuh kebijakan tersebut.

“Kami menyadari bahwa PDIP saat pemilihan gubernur kalah di Kalimantan Tengah, tapi dalam pilkada Kota Palangka Raya dan pilkada 10 kabupaten lainnya tidak akan terulang kembali. Kalau untuk strateginya, ya, tentu gotong royong,” ucap Hasto.

Berdasarkan hasil survei, elektabilitas PDIP telah mengalami peningkatan cukup positif. Yakni dari 30 persen, saat ini sudah 34 persen lebih. Dasar inilah yang menjadi acaun penting bagi kadernya untuk bergerak di wilayah Kalimantan Tengah.

“Jadi semua kader harus bergerak semaksimalnya dan tetap mengedepankan gotong royong,” tutup Hasto.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>