Anggota Komisi IV DPR RI, Rahmat Nasution Hamka. Tampil Beda  Dengan Menggunakan Jaket Banser  Yang Kemudian Mendapat Apresiasi Gubernur Kalteng.

Gubernur Kalteng:”Wakil Rakyat Memang Harus Turun di Wilayah Keterwakilannya, Seperti Rahmat”

eRHa45–Dalam rangka menerima kedatangan Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kalimantan Tengah (Kalteng), beberapa pejabat daerah seperti Gubernur, Kapolda, Danren 102/Pjg, Kejati, dan staf lannya. Disambut gembira atas kedatangan dua petinggi keamanan negara di wilayahnya.

Di dalam rangkaian acara penyambutan, nampak Kapolri dan panglima TNI tidak hanya disambut secara adat saja, namun secara terhormat diberikan juga gelar adat Dayak. Uniknya dari acara penyambutan yang penuh dengan protokoler kegiatan, ada salah satu anggota yang menyambut dengan menggunakan jaket Banser yang khas dengan motif loreng hijau.

Siapa dia?

Ia adalah salah satu anggota dari Komisi IV DPR RI asal Pangkalan Bun, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, yakni Rahmat Nasution Hamka. Yang terlihat begitu rapih berbaris mengikuti langkah Gubernur, Kapolri, dan Panglima TNI.

Nyetriknya Rahmat dalam rangkaian kegiatan penyambutan, memang selalu menjadi pusat perhatian. Rahmat yang dikenal sebagai pengurus NU dan Banser Kalteng, bukan hal yang aneh jika ia kerap kali turun ke wilayahnya setiap ada momen penting seperti kedatangan tamu Kementerian dan beberapa anggota Komisi DPR RI lain.

“Wakil Rakyat memang harus sering turun ke daerah pemilihan yang diwakili. Seperti Rahmat dan Hamdhani, saya dukung untuk terpilih kembali, masyarakat silakan pilih lagi,” ucap Sugianto Sabran Gubernur Kalteng yang mengapresiasi peran Rahmat, pada Kamis (26/4)  yang di muat dalam laporan BorneoNews.WES

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>