Ilustrasi Hoax, foto; @IndonesiaBerita

Jelang Tahun Politik, Kominfo Ajak Insan Pers Tangkal Hoax

eRHa45–Menjelang tahun politik, Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia menghimbau insan pers untuk bersikap bijak dalam mengolah informasi yang diterima.

Rudiantara mengatakan, dengan makin dekat tahun politik setiap orang harus hati-hati terhadap informasi Hoax. Terlebih masyarakat pun harus lebih selektif dari oknum yang tak bertanggung jawab atas informasi yang disebar.

“Oleh karena itu hendaknya sebelum men-Share berita sebaiknya kita cek terlebih dahulu kebenaran berita tersebut dan jangan juga terlalu cepat meyakini berita yang masih simpang siur” terang Rudi, dalam acara temu Bloger dan Media; tahun Politik, Bagaimana Media Harus Bersikap, yang dikutip dari BeritaSampit pada Sabtu (12/5).

Baginya dengan berkembangnya media online saat ini, admin medsos, Bloger bisa memberikan pemahaman terkait menangkal dan menilai  berita Hoax di masyarakat.WES

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>