Gubernur Kalteng Terpilih Jadi Kordinator APPSI Wilayah Kalimantan Tengah; Foto Antara.

Gubernur Kalteng Dipercaya Jadi Kordinator APPSI Wilayah Kalimantan

eRHa45—Kementerian dalam negeri baru-baru ini kembali mengkukuhkan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia di sisa masa bakti 2015-2019, dan memberikan kepercayaan pada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menjadi kordinator wilayah Kalimantan.

Dari pengukuhan tersebut Sugianto Sabran tak sendiri, melainkan ada beberapa Gubernur lain seperti Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Ketua APPSI), Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang merupakan Ketua bidang 1 Hukum dan Pemerintahan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Ketua 2 Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan.

Kegiatan pengukuhan secara langsung dipimpin oleh Menteri dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di depan seluruh Gubernur se-Indonesia.

“Saya Mendagri selaku pembina dengan resmi mengukuhkan Dewan Pengurus APPSI periode 2015-2019 masing-masing berdasarkan keputusan APPSI dengan SK Nomor 120/APPSI/IV/2016 tanggal 14 april 2016,” kata Tjahjo, Antara, Senin (06/7) lalu, bertempat di ruang Flores A Hotel Borobudur Jakarta Pusat.

Pengukuhan kepengurusan APSI diharapkan bisa memberikan efek positif dari peneyelenggaraan pemerintah, serta bias menjalankan fungsi berdasarkan konstitusi negara, Undang-Undang, dan Indonesia secara utuh.

Tjahjo juga mengatakan APPSI bertujuan untuk menciptakan pemerintahan daerah yang bersih, efektif, percaya diri, kreatif, serta bertangung jawab. Kemudian APPSI merupakan “wadah” komunikasi pemimpin di tingkat nasional.

“Membangun kerja sama, kemitraan yang saling menguntungkan, dan harmonis antara pemprov dengan pemerintah,” kata Tjahjo.

Ini dilakukan, agar segara bias memanfaatkan potensi disetiap daerah guna untuk perkembangan dan kemajuan generasi selanjutnya. (Red)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>