Momen Hewan Qurban Yang Disiapkan Oleh Pemprov Kalimantan Tengah; Foto Banjarmasin Post

Sambut Hari Raya Idul Adha, Pemprov Kalteng Bagikan 100 Ekor Sapi Ke Seleluruh Kabupaten Dan Kota

eRHa45—Menjelang Hari Raya Idul Adha 2018, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan membagikan 100 ekor sapi ke seluruh Kabupaten dan Kota.

Kabar ini diberitakan oleh Banjarmasin Post yang menrincikan jumlah sebaran bantuan hewan qurban. Berdasar laporan tersebut, untuk wilayah Kotim dijatahkan sebanyak 30 ekor sapi, lalu Palangkaraya 30 ekor, Kapuas 25 ekor, kemudian untuk wilayah lainnya masing-masing 5 ekor.

Pj Sekda Pemprov Kalteng Fahrizal Fitri menjelaskan, untuk pembagian sapi ini sudah konsisten rutin di setiap tahunnya menjelang momen Hari Raya Idul Adha.

“Jumlah semuanya 100 ekor, dibagikan ke semua kabupaten dan kota se Kalteng, merupakan bantuan dari dana APBD dari Pemprov Kalteng,” ujar Fahrizal, Selasa (21/8/2018).

Sementara itu untuk wilayah Palangkaraya, sejumlah masjid dan langgar terpantau sudah menyiapkan peralatan serta kelengkapan untuk hari raya. Baginya momen ini adalah hari yang tepat untuk saling berbagi.  (Wes)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>