Para Pejabat Pemprov Kalteng Lakukan Tari Mansai Sambut Gelar Pawai Budaya Nasional; Foto Banjarmasin Post

Gelar Pawai Budaya Se-Indonesia Ramaikan Kalimantan Tengah

eRHa45—Rabu (12/9/2018), Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Temu Karya Taman Budaya Nasional.

Seperti yang lansirkan oleh beberapa berita lokal di Kalteng salah satunya Banjarmasin Post menuliskan, bahwa kegiatan temu budaya tersebut juga dimeriahkan dengan pawai budaya yang diikuti oleh seniman dan budayawan se-Indonesia.

Ketua Forum Temu Karya Taman Budaya Museum Basoeki Abdullah Sukanto menjelaskan, dari kegiatan ini acara yang mempertemukan seluruh elemen penggiaat budaya dan seniman, sebenarnya rutin diselenggrakan disetiap tahun. Ia mengungkapkan acara ini sudah dimulai sejak 19 tahun, hanya saja tempat dan waktu saja bergantian.

“Ini sudah berlangsung hingga 19 tahun ini, yang secara bergantian dilakukan di beberapa provinsi yang ada di Indonesia dan saat ini giliran Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ini adalah upaya melestarikan seni dan budaya Indonesia,” ujarnya.

Menyikapi meriahnya acara Temu Karya taman Budaya Museum Basoeki Abdullah, Pj Sekdaprov Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan, Pemprov sangat menyambut baik kegiatan Temu budaya dan seniman tersebut. Menurutnya, dengan melestarikan budaya daerah itu penting, sehingga perlu dilakukan berbagai upaya untuk mendukungnya.

“Ini juga merupakan kebanggaan bagi Kalimantan Tengah,”ungkapnya.(Red/Wes)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>