Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Foto; Medeka.com

Gubernur Kalteng Larang Aksi #2019GantiPresiden di Wilayahnya

eRHa45—Akibat tagar #2019GantiPresiden yang heboh di media sosial membuat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan amanat untuk aparat keamanan agar tidak memberikan izin aksi deklarasi di wilayahnya, pasalnya aksi tersebut dinilai akan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Saya sudah sampaikan kepada Kapolda dan Danrem, agar dilarang deklarasi tagar itu di Kalteng. Daripada isu-isu yang ingin memecah belah masyarakat, lebih baik jangan. Silakan di provinsi lain, tapi di Kalteng saya larang,” ucap Sugainto Sabran, mengutip Merdeka.com, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya suasana kondusif itu penting untuk selalu dijaga, ini dikarenakan akan mempercepat proses pembangnan agar tak mengalami gangguan. Akibatnya para investor merasa nyaman untuk berinvestasi di Kalteng.

“Masyarakat beraktivitas pun tetap nyaman dan tidak ada gangguan. Jadi, siapapun yang menjadi Presiden, silakan saja. Tapi kondisi Negara, khususnya Kalteng harus tetap aman dan nyaman. Itu yang paling penting,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan dirinya tidak mau mengumumkan siapa pasangan Capres-Cawapres yang akan dipilihnya. Namun ia juga mempersalahkakn beberapa media sosial yang memberitakan dirinya mendukung  Capres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Biarkan saja media itu. Biasa saja itu. (Kalau untuk dukungan) itu kan rahasia,” Kata Suagianto Sabran.

Yang terpenting adalah, lanjut Sabran, bagaimana memastikan kesiapan Pemilihan Presiden di tahun 2019 berjalan lancar dan aman. (Wes)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>