Pelaku PR Tertangkap, Dok. Banjamasin Post

Polda Kalteng Berhasil Gagalkan Distribusi 7 Kg Sabu

eRHa45—Satuan kepolisian Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meringkus pengedar narkoba jenis sabu di Lamandau. Pengedar tersebut diketahui bernama PR (27) yang sudah dua kali menjadi kurir sabu dalam jumlah besar.

Kedok operasi PR tersebut berhasil terungkap saat jajaran Polres Lamandau mengintrograsi PR ketika ia gagal menyelundupkan 7,169 kg sabu dari Lamandau ke Kalimantan Selatan.

Dikutip Banjarmasin Post, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Agustinus Suprianto menegaskan, dari hasil introgasi yang dilakukan sudah dua kali PR mengirimkan sabu, dan kini pihaknya sudah mengamankan PR untuk penyelidikan lebih jauh.

“Mereka mainnya melihat kondisi, jika pengiriman lewat udara sudah tercium maka pengiriman dialihkan lewat darat, jika dulunya dikirim lewat Kaltim ketangkap, saat ini pengiriman dialihkan lewat Kalbar hingga Kalteng tujuan Kalsel,” kata Agustinus, Selasa (9/10/2018).

Agustinus juga mengatakan, dirinya tak dapat melacak lebih jauh satu transaksi sebelumnya yang dilakukan PR dari Malaysia ke Kalbar.

“Pengiriman lima kilogram sabu sebelumnya sempat diedarkan di Kalsel, itu atas pengakuan pelaku. Namun untuk pengiriman selanjutnya 7 kilogram bulan ini gagal, karena keburu kami tangkap,” lanjutnya.

Namun menurutnya hal tersebut tak akan menghentikan upaya pencegahan narkoba di Kalteng. Seperti keberhasilan penangkapan saat ini pihaknya sudah melakukan pemantauan selama satu bulan ke pelaku PR untuk diringkus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>