Kalteng Putra Tekuk Persiwa Wamena 2-0, Dok. Banjarmasin Post

Raih Poin Penuh, Kalteng Putra Tekuk Persiwa Wamena 2-0

eRHa45—Laga Kalteng Putra di stadion Tuah Pahoe Km 5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Berhasil meraih poin penuh atas Persiwa Wamena, pada Rabu (10/10/2018).

Pertandingan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB,  di menit awal kedua tim tak terlihat menunjukan intensitas yang tinggi. Namun tepat di menit 20, suasana mulai pecah saat Muhammad Rais berhasil membobol gawang Persiwa Wamena yang kemudian merubah kedudukan 1-0 untuk Kalteng Putra sampai turun minum.

Di babak kedua intensitas pertandingan mulai tinggi, hal tersebut ditunjukan dengan permainan keras yang kerap dilakukan oleh kedua tim. Dampaknya kiper Persiwa Wamena justru membuat Blunder, dengan melakukan kecurangan saat Kalteng Putra nyaris mencetak gol.

Sanksi penalti akhirnya diberikan untuk Persiwa Wamena dan merubah kedudukan menjadi 2-0 yang dieksekutori oleh Taufik mampu merobek gawang Persewa Wamena kembali. Setelah itu  pertandingan pun tak jauh berbeda hingga akhir babak kedua selesai.

Pelatih Persiwa Wamena Suimin Diharjo menjelaskan, ia mengakui kekalahannya kali ini. Meski demikian ia merasa kekalahannya justru tak “enak”.

“Secara keseluruhan kekalahan ini kami terima saja,” kata Suimin.

Di sisi lain pelatih tim Kalteng Putra Kas Hartadi mengaku puas dari permainan timnya. Ia juga mengatakan dirinya sudah paham betul dengan gaya permainan Persiwa Wamena yang terbiasa bermain pendek, sehingga semua kendala bisa teratasi.

“Saya puas dengan hasil permainan hari ini,”ujarnya. (Wes)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>