Ilustrasi Pertanian, Dok. RH

Kabupaten Pulang Pisau, Jadi Prioritas Untuk Bantuan Pertanian

eRHa45—Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dikenal sebagai kabupaten pengahasil padi terbesar di wilayah Kalimantan Tengah setelah kabupaten Kapuas. Untuk itu Pulpis saat ini menjadi prioritas utama dalam pemberian bantuan pertanian dari Pemprov Kalimantan Tengah.

Bupati Pulpis Edy Pratowo menjelaskan, dari 14 kabupaten/kota di wilayah Kalimantan tengah, Kabupaten Pulpis adalah Kabupaten yang jadi prioritas. Ini ditunjukan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) yang telah melakukan kordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah untuk memberikan penunjang pertanian seperti Hand Tractor.

“Kita yakin Pulang Pisau dalam kurun waktu tidak lama akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan berkembang, khususnya di sektor pertanian. Saya ingatkan bagi masyaratat petani agar lebih meningkatkan lagi hasil pertaniannya,” ucap Edy, Sampit Prokal, Selasa (16/10/2018).

Diketahui Kabupaten Pulpis kini tengah mengembangkan cara tanam organik, ini dimaksudkan untuk meningkatan kualitas dan hasil penen melimpah. Cara ini sudah diterapkan di Desa Blanti Siam, dan dinilai efektif jika diterapkan di desa-desa lainnya.

“Jika hasil produksi pertanian di Pulang Pisau meningkat, diharapkan perekonomian para petani juga bisa ikut meningkat,” tutup Edy.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>