Ilustrasi Kondisi Rumah Sakit Kalteng, Dok. Garnesia

Siapkan Lahan 50 Hektare, Pemprov Kalteng Siap Bangun Rumah Sakit Baru

eRHa45—Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam memperbaiki pelayanan di bidang kesehatan, tengah berupaya mengoptimalkan pelayanan RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya lantaran kerap kali mendapat keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapat kamar VIP untuk pelayanan rawat inap.

Perihal tersebut diakui Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, disaat kegiatan workshop rumah sakit se-Kalteng. Menurutnya memang banyak keluhan masyarakat mengenai pelayanan obat di apotek ataupun layanan pemeriksaan sering antre panjang. Sehingga, ini yang kemudian menjadi titik perhatian pemerintah daerah untuk membenahi secara keseluruhan termasuk menejemen rumah sakit tersebut.

Rencananya, lanjut Fahrizal, Pemprov sudah membuat “draft” untuk membangun rumah sakit di lahan seluas 50 Hektare, beralamat Jalan Tjilik Riwut Km 38 Palangkaraya.

“Saat ini masih dalam tahap pengkajian dan lahan awal yang akan dibangun seluas 20 hektare dulu dan anggarannya juga besar hingga mencapai ratusan miliar, ini masih kami usahakan,” ucapnya, Tribun, Rabu (17/10/2018).

Fahrizal melanjutkan, rencana pembangunan tersebut tidak hanya untuk penyakit umum. Namun akan dibuka juga pelayanan pengobatan khusus penyakitan tertentu.

“Target kami paling tidak tahun 2020 pembangunanya akan dimulai,” lanjutnya.

Kabar pembangunan rumah sakit ini menurutnya sangat direspon positif oleh masyarakat. Dikarenakan Kalteng membutuhkan infrastruktur rumah sakit baru untuk menopang kualitas pelayanan kesehatan yang baik.

“Kami berharap memang begitu, dibangun rumah sakit baru yang lebih baik lagi pelayanannya,” pungkasnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>