Suasana Apel Dalam Memperingati Hari Santri Nasional Di Kalteng Dok. Banjarmasin Post

Peringati Hari Santri Nasional, Anggota DPR : Santri Harus Memiliki Pemahaman yang Luas

eRHa45–Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2018, berlangsung meriah dengan menggelar Apel di Stadion Senaman Mantikai Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dari kegiatan Apel yang dilakukan, nampak ribuan santri yang hadir untuk mewakili pondok pesantrennya, tak hanya itu serangkaian penampilan seperti tari-tarian, senam, dan kegiatan lainnya yang akrab dilakukan di ekosistem pesantren turut ditampilkan guna memeriahkan acara tersebut.

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya H Baihaqi menjelaskan, sudah ada beberapa diantaranya yang telah berprestasi, seperti Juara Nasional Bahasa Arab, MTQ Madrasah, dan masih banyak lagi jenis prestasi yang ditorehan oleh kalangan santri Kalteng.

“Alhamdulillah para santri kita sudah banyak prestasinya, asa yang juara nasional bahasa arab, juara nasional, juara nasional MTQ Madrasah, dan banyak lagi prestasi dari kalangan santri,” kata dia, Banjarmasin Post, Senin (22/10/2018).

Sementara, Anggota DPRI RI Rahmat Nasution Hamka menambahkan, dengan adanya santri ia berharap pemahaman terhadap islam makin luas dan utuh. Serta dengan adanya santri bisa menularkan akhlak cerdas  dan mulias.

“Pengetahuan agama dan ilmu pengetahuan umum harus seimbang sehingga mencaiptakan, pribadi yang baik dan berakhlak mulia, sehingga dalam melakukan tindakan selalu berlandaskan tuntunan agama,” ujarnya. (Wes).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>