Pelantikan TKD Provinsi Kalteng Dok. Tribun

Jelang Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin Lantik TKD Provinsi Kalteng

eRHa45–Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin baru-baru ini melantik Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dari pelantikan itu TKD bakal menargetkan minimal 70 persen kemenangan di wilayah Pemprov Kalteng untuk Pilpres 2019.

Gelar pelantikan tersebut bertempat di Gedung Kawala Boulevard, Kota Palngka Raya, yang nampak dihadiri oleh ribuan pendukung pasangan no urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin itu.

Dalam kesempatannya Ma’ruf Amin menjelaskan, TKD ini diyakinkan mampu melaksankan tugas dengan baik di ajang Pilpres 2019. Itu disebabkan tanggung jawab yang diberikan untuk menyukseskan serta memenangkan pasangan no urut 1 tersebut.

“Saya apresiasi kepada TKD yang bertekad memenangkan pasangan minimal 70 persen. Itu minimal, bisa 80-90 persen. Supaya legitimasi kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf bisa lebih kuat di masyarakat,” kata dia, Tribun, Selasa (23/08/2018).

Di lain pihak Ketua TKD Agustiar Sabran menanggapi dengan sambuntannya “lahap”, yakni sebuah ritual teriakan sebelum perang. Menurutnya, dengan kesiapan yang matang pihkanya yakin akan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Idealnya kita mendapat kemenangan 70 persen” ucap Agustiar.

Agustiar menambahkan berdasarkan Pilpres tahun 2014, Jokowi-Jusuf Kalla di Provinsi Kalteng pun cukup besar meraih suara sebesar 65 persen. Ia juga yang nantinya akan bertanggung jawab untuk memimpin kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf amin tersebut.

Semantara Kordinator Nasional Rumah KMA, KH Ahmad Bagja menyatakan dirinya turut berbahagia dan selamat bekerja untuk tim TKD yang sudah dilantik. Bagja juga mengatakan, bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah pasangan ideal untuk memimpin bangku kepresidenan di periode 2019-2024.

“Untuk memenangkan nomor 01 tak cukup tepuk tangan. Kita harus bekerja sama. Saya mendoakan target 70 persen itu. Saya harapkan kader NU juga bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat lainnya memenangkan pilpres ini,” ujar Kiai Bagja. (Wes)

 

 

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>