Pengurus DMI Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Dikukuhkan, Dok. Tribun

Pengurus DMI Kalteng Kembali Dikukuhkan

eRHa45–Wakil Ketua Umum Masjid Indonesia (DMI) Haji Syafrudin, pada Sabtu (27/10/2018) mengukuhkan pengurus DMI wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), yang bertempat di Istana Isen Mulang.

Acara pelatikan tersebut nampak dihadiri oleh pengurus cabang DMI se-Kalteng yang kemudian dalam rangkaian acara pelatikan itu akan dilangsungkan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

Mengutip laporan Tribun di waktu yang sama, Haji Syafrudin yang juga menjabat Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refoemasi Birokrasi menjelaskan, bahwa ia dan segenap pengurus pusat percaya pada kader pengurus yang akan dilantik.

“Saya menekankan agar implementasi 10 program DMI betul-betul dijalankan, terutama program wisata religi Berbasis masjid dan program bersih bersih masjid,” ujar mantan Wakapolri ini.

Pada kesempatan tersebut menyerahkan satu unit mobil operasional Bersih Bersih Masjid kepada pengurus DMI Wilayah Kalimantan Tengah.

Usai pengukuhan, Ketua DMI Kalimantan Tengah yang juga menjabat Gubernur di provinsi tersebut, mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menjadikan masjid sebagai wadah yang multi fungsi Sesuai visi DMI, yakni Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid.

“Lebih fokus lagi, memakmurkan dan dimakmurkan masjid menuju Kalteng Berkah,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur muda ini ingin membuat gerakan solat 5 waktu dan ingin memperjuangkan masjid-masjid yang perlu renovasi.

Pengurus Wilayah DMI Kalimantan Tengah yang dilantik akan menjalani kepengurusan masa khidmat 2018 hingga 2023.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan PUsat Dewan Masjid Indonesia Nomor : 091/PP-DMI/SK/VI/2018, tertanggal 4 Juni 2018 M/ 20 Ramadhan 1439 H. Dalam kepengurusan, Sugianto Sabran menjabat sebagai Ketua Umum, KH Anwari Isa sebagai Dewan Penasihat, Bulkani sebagai Ketua Harian, dan Suhardi sebagai Sekretaris. (Red)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>