Laga Final Liga 2 Diundur dari 3 Menjadi 4 Desember 2018

eRHa45—Pertandingan final Liga 2 yang mempertemukan PSS Sleman dengan Semen Padang dikabarkan bakal mengalami perubahan jadwal oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pertandingan sengit pada kasta kedua ini rupanya cukup ditanggapi antuasias oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya selain kedua tim yang telah aman mendapatkan tiket untuk naik kelas Liga 1, pertandingan tersebut juga merupakan sebagai ajang unjuk gigi serta gengsi yang cukup segit dikelasnya.

Laga final tersebut dari awalnya akan digelar pada Senin (3/12/2018), dirubah oleh PT LIB menjadi Selasa (4/12/2018). Untuk tempat dan waktu pelaksanaanya, PT LIB mengabarkan tak jauh berbeda dengan yang sudah dijadwalkan, yakni di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Akibatnya PT LIB juga bakal menggeser pertandingan yang memperebutkan posisi ketiga di Liga 2, seperti laga pertandingan Kalteng Putera kontra Persita Tanggerang.

Dijelaskan oleh maneger PSS Sleman, Sismantoro bahwa ia sangat menyayangkan pengunduran jadwal yang sudah PT LIB lakukan. Ia menilai hal ini bakal mengganggu persiapan yang sudah dipersiapakan secara matang oleh timnya, bahkan PSS Sleman cukup merasa dirugikan atas pengunduran jadwal tersebut.

“Tentu ini kita sayangkan. Secara finansial tentu membengkak, apalagi tiket keberangkatan tim untuk hari Sabtu (1/12/2018) sudah kami pesan. Otomatis akomodasi yang sudah kita rancang sebelumnya menjadi berlipat,” ucapnya, dilansir Tribun (30/11/2018).

Dilain pihak, manager Semen Padang Win Bernadino pengunduran jadwal ini cukup memberikan Recovery bagi timnya. Bahkan kesempatan ini akan digunakan mesaksimal mungkin untuk kesiapannya tim terutama untuk Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

“Adanya penundaan jadwal laga final tidak ada masalah sebenarnya. Malah kami terbantu, setidaknya pemain mendapatkan waktu recovery yang lumayan,” ujarnya. Wes

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>