Rombongan anggota Komisi VI DPR RI saat memantau terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Dok. Banjarmasin POst

Anggota DPR RI Komisi VI Kujungi Bandara Tjilik Riwut Sebelum Diresmikan

eRHa45—Bandara Tjilik Riwut Kalimantan Tengah (Kalteng) sebelum dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo pada 7 Februari 2019. Beberapa anggota DPR RI komisi VI terlihat mulai mengujungi untuk peninjauan dan dialog dengan PT Angkasa Pura II (Persero).

Kedatangan anggota DPR RI Komisi VI ini merupakan dalam rangka kunjungan kerja spesifik dengan pengelola bandara. Dari kunjungan kerja tersebut terlihat wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail serta sejumlah kepala dinas terkait memantau bandara.

Dalam keterangan Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Prayono menjelaskan, nanatinya terminal Bandara akan diresmikan presiden sudah selesai dibangun dan seperti saat ini keadaanya sudah siap untuk diresmikan.

“Semua fasilitas bandara terutama terminal bandara sudah siap, tinggal peresmian saja dari bapak presiden. Pengelolaan bandara akan diserahkan kepada PT Angkasa Pura II, yang akan mengelola secara penuh bandara,” ujarnya, Banjarmasin Post, Jumaat (25/01/2019).

Disisi lain Anggota Komisi VI DPR RI asal Klateng, H Hnadani mengungkapkan ia sangat bangga dengan pembangunan terminal bandara baru yang aka segera dioperasikan. Handani menilai kondisi fasilitas yang representatif sangat berguna bagi masyarakat.

“Sebagai orang Kalteng, tentu saya sangat senang adanya bandara ini, apalagi pengelolaanya juga dilakukan oleh Angkasa Pura II. Saya berharap dua bandara lainnya yakni Bandara H Asan Sampit dan Bandara Iskandar Pangkalanbun juga akan dikelola oleh Angkasa Pura II,” ungkapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>