Ilutrasi Objek Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Palangkaraya, Dok. Banjarmasinpost

Promosikan Objek Wisata, Pemprov Kalteng Usulkan 3 Rute Baru Bandara

eRHa45—Fokus untuk menyejahterakan masyarakat, Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) gencar mempromosikan objek wisata Bumi Tambun Bungai, salah satunya ialah dengan mengusulkan penerbangan baru untuk ke wilayah provinsi yang kaya akan daerah wisata.

Upaya tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak lama, yang tak lain untuk menghubungkan antara Bandara Ngurahrai Denpasar Bali, Adi Sucipto DIY, dan Bandara Kualanamu Medan. Dimana ketiga bandara tersebut merupakan bandara dengan pengunjung wisata terbanyak.

Dengan membuka penerbangan baru, nantinya masyarakat juga akan bisa melanjutkan berwisata ke wilayah Kalimantan Tengah yang saat ini dinilai sudah cukup banyak objek wisata. Terutama di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah, Ati Mukyati, usulan tiga rute baru untuk penerbangan di Kalteng tersebut memang sudah diusulkan ke pusat dan maskapai, namun hingga saat ini, pihaknya masih menunggu persetujuannya saja.

“Memang benar, surat usulannya sudah kami layang kan ke pusat dan maskapai, hingga saat ini, masih menunggu keputusan dari pusat dan maskapai. Tiga rute baru tersebut sebagai upaya menghubungkan kawasan wisata di Indonesia,” ujarnya, Kamis (31/1/2019).

Diperkuta oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, pihaknya memang sengaja untuk membuat rute baru yang dapat menghubungkan Kalimantan Tengah dengan beberapa wilayah lain di Indonesia. Dengan membuka jalur wisata di wilayahnya ia berharap bisa menjadi pemasuka utama keuangan wilayahnya selain perkebunan dan batubara.

“Kami berharap selain pemasukan dari sektor tambang dan kebun juga ada dari pariwisata,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>