Kepolisian Palangkaraya Gaet Generasi Milenial Tertib Lalulintas, Dok. Banjarmasin Post

Ajak Safety Riding, Kepoliasian Gaet Gen Millenial Tertib lalulintas

eRHa45—Upaya Direktorat Lalu Lintas Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk menertibkan kendaran umum di jalan, mendapat apresaiasi positif oleh masyarakat setempat. Yakni dengan mengajak dan menghadiri Milennial Road Safety Festival (MRSF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2012 di Bundaran Besar, Palangkaraya.

Tidak hanya masyarakat, jaringan seperti komunitas pecinta tertib lalu lintas, penggiat otomotif, serta kalangan pelajar di tingkat sekolah juga diikutkan.

“Masyarakat seluruh Kalteng diharapkan datang dan menghadiri kegiatan milineal road safety festival yang digelar serempak di seluruh alun alun Kota pada masing masing daerah, seperti di Palangkaraya terpusat di Bundaran Besar serta tempat lainnya yang ada di kabupaten,” ujar Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin, Kamis, BanjarmasinPost (7/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian mengedukasi dan mensosialisaikan masyarakat apa saja yang perlu diperhatikan untuk tertib berlalu lintas, bahaya jika melanggar, serta rangkaian game asik yang akan dilakukan saat kegiatan.

“Ikut kegiatan akan ada tambahan ilmu dan informasi yang didapat, mengenai tertib berlalu lintas, pesan bahaya berlalu lintas dan hiburan serta game juga ada. Bagi kalangan Milenial tentunya juga berguna dalam menambah manfaat edukasi tertib berlalu lintas, yang akan disampaikan rekanya di sekolah, kampus dan masyarakat umum,” lanjutnya.

Menurutnya upaya ini dimaksudkan untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas yang kian tinggi di tahun 2018. Dalam catatannya Aries juga mengungkapkan, bahwa kecelakaan lalu lintas sudah mencapai 756 kasus, penyelesaian kasusu mencapai 785, korban meninggal akibat ini juga terhitung mencapai 330 korban, 856 mengalami kerugian materi yang mencapau miliaran rupiah.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>