Ilustrasi Penghargaan Adipura

Pemprov Kalteng Targetkan Lima Daerahnya Raih Penghargaan Adipura

eRHa45—Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) akan terus berkomitmen untuk membantu kordinasi antar Kota dan Kabupaten agar bisa meraih penghargaan adipura, sebagai wujud pengakuan wilayah yang bersih.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri mengungkapkan, pihaknya akan menargetkan lima daerah yang diharapkan bisa mendapatkan penghargaan adipura tersebut. Maka dari itu Pemprov Kalteng terus mengupayakan komunikasi dan kordinasi untuk mencapai tujuan yang sudah ditargetkan.

Melalui laporan Tribun, Fahrizal menyebut lima daerah yang akan diajukan sebagai kandidat. Lima daerah itu diantaranya Pangkalanbun, Sampit, Kapuas , Sukamara dan Muara Teweh. “Tapi kami juga mendorong agar Kota Palangkaraya juga termotivasi untuk meraih adipura,” ungkap Fahrizal.

Ia melanjutkan, setelah bertemu dengan Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, terkait upaya memperoleh penghargaan adipura. Fairid merepon positif, dan salah satunya Pemko Palangkaraya nantinya akan menambahkan anggaran untuk pembenahan lingkungan di beberapa titik.

“Komunikasi dan koordinasi akan terus dilakukan oleh Pemko Palangkaraya dan Pemprov Kalteng juga sejumlah kabupaten yang ditergetkan untuk meraih adipura tersebut, sehingga kedepannya diharapkan semua kabupaten dan kota se Kalteng bisa mendapatkannya,” ujarnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>