Ilustrasi Rumah Sakit RSUD Jalan Tjilik Riwut

RSUD Jalan Tjilik Riwut Siap Jadi Rujukan Rumah Sakit se-Kalimantan

eRHa45—Pemprov Kalimantan Tengah menegaskan bahwa perencanaan RSUD baru di Jalan Tjilik Riwut Km 38 telah matang untuk direalisasikan di tahun 2021. Oprasional pelayanan rumah sakit itu tidak hanya mampu meningkatkan kualitas pelayanan warga Kalteng, melainkan bisa menjangkau warga masyarakat se-Kalimantan.

Untuk merealisasikan itu semua, Pemprov Kalteng melalui Dinas Kesehatan sejak dini telah menyekolahkan dokter umum di RS Kalteng guna bisa mengambil bidang spesialis, sehingga rumah sakit tipe A tersebut segera bisa dioprasionalkan. Dengan didukung dengan sumber daya manusia yang cukup, dharapkan bisa langsung menangani pasien yang memiliki penyakit berat.

“Rumah sakit tipe A di bangun khusus untuk rujukan yang di dalamnya memiliki kekhususan dalam penanganan penyakit atau lebih spesifik sehingga pelayanan yang dilakukan bisa lebih optimal dilakukan dengan peralatan yang modern serta tenaga kesehatan yang sangat lengkap,” ujar Suyuti, Tribun, Minggu (10/03/2019).

Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, Yayu Indriarti menambahkan. Apa yang sudah dikatakan Suyuti sangat didukung olehnya, yakni dengan meningkatkan sumber daya manusia di RSUD tipe A sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kami sangat mendukung rencana itu, karena akan semakin memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat. RS Doris Sylvanus juga akan terus dibenahi agar pelayanan pasien semakin membaik, salah satunya dengan terus melengkapi SDM tenaga kesehatannya,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>