Rahmat Hamka Nasuition

Peluncuran MRT Jakarta, Hamka Menilai Prestasi Terbaik untuk Jakarta

eRHa45—Peluncuran moda transporatsi Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta, diyakinkan oleh Presiden Joko Widodo merupakan suatu prestasi yang membanggakan dalam peningkatan kualitas transporatsi Ibu Kota.

Masa pembangunan infrastruktur MRT yang sudah dilakukan era Basuki Tjahaja Purnama alias (Ahok), rupanya dinilai mampu membarikan dampak signifikan untuk mengurangi kemacetan Jakarta.

Menyikapi hal tersebut Anggota DPR RI Rahmat Nasution Hamka menjelaskan, apa yang diyakinkan Presidan tersebut bukanlah tanpa bukti. Melainkan benar adanya, lantaran Joko Widodo merupakan seorang yang berani dalam mengambil sebuah kebijakan.

“Menurut saya itu bukan klaim sepihak tapi beliau mampu mengeksekusi kebijakan-kebijakan lama yang mandek atau stagnan,” ujar anggota Komisi V DPR Fraksi PDIP, Rahmat Hamka media Politik RMOL, Minggu (24/3).

Hamka menambahkan, jika dibandingkan dengan para pendahulunya terlihat hanya Jokowi yang terus berupaya melanjutkan sebelumnya dan mengesekusi sebuah kebijakan.

“Inilah tipikal pemimpin di Indonesia, punya terobosan atau inovasi dan keberanian dalam menyelesaikan program-program pendahulunya yang baik tapi nggak bisa berjalan,” tegasnya.

Untuk diketahui Proyek MRT pertama kali dicanangkan oleh BJ Habibie saat menjadi Menristek di tahun 1986. Kemudian berlanjut di setiap gubernur DKI Jakarta, namun baru di era Fauzi Bowo terlaksana Ground Breaking.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>