Anggota DPR RI Rahmat Hamka (Tengah) Menyemangati Siswa untuk Kuatkan Rasa Nasionalisme

Anggota DPR Mengajar, Rahmat N. Hamka Tanamkan 4 Pilar Kebangsaan

eRHa45—Meneruskan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, merupakan upaya penting yang harus dilakukan oleh ssemua pihak. Ini dikarenakan perkembangan zaman yang kian pesat mulai mendegradasi paham nasionalisme di generasi muda saat ini.

Namun upaya pemulihan paham nasionalisme dengan 4 Pilar Kebangsaan, akan tepat dilakukan jika dilakukan oleh orang yang paham betul dengan kondisi silang sengkarut bangsanya. Salah satunya seperti yang dlilakukan oleh wakil rakyat yang duduk di DPR RI. Ialah Rahmat Nasution Hamka seorang tokok asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mengabdikan dirinya untuk terus menanam rasa nasionalisme di tingkat generasi muda.

SMA 2 Negeri Sampit merupakan contoh saksi bisu dari wujud pengabdiannya, alhasil kunjungan yang dilakukan Hamka untuk melaksanakan sosialisasi justru dikemas secara sederhana. Terlebih dengan pembawaan karakternya, Hamka mampu membuat siswa berinteraksi antusias dengan apa yang disampaikan Hamka atau kemudian akrab disebut sebagai Sang Pelayan.

“Siswa-siswi kita perlu motivasi dan inspirasi agar terus optimis untuk melangkah meraih masa depannya. Sehingga saya berkomitmen untuk terus memupuk rasa nasionalisme juga semangat juang mereka, jangan pernah takut bermimpi dan harus punya cita-cita yang tinggi. Kata Bung Karno, gantungkan cita-cita setinggi langit, kalaupun jatuh diantara bintang-bintang, tidak ada yang mustahil. Tidak ada yang tdk mungkin selama kita mau berusaha dan berani melangkah,” ungkap Hamka, Selasa (26/3/2019).

Ia juga mengajarkan agar tak ragu dan harus berani melangkah dalam setiap keputusan. Ini tunjukan untuk meraih kesempatan dan kesuksesan yang besar. Selain itu, Hamka menekankan agar siswa-siswi mampu bersaing secara sehat dan berpikir inovatif.

Bagi Hamka dengan sudah diajarkan sejak dini, terutama mengenai 4 Pilar Kebangsaan dan pengembangan diri mampu mengasah nalar dan skill untuk terus berkembang serta berkarya sesuai dengan harapan yang diinginkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>