Rahmat Hamka Nasuition

Rahmat Hamka: Prabowo Sebenarnya Memiliki Hati Kesatria

eRHa45—Hasil pengumuman Pilpres 2019 yang ditetapkan oleh KPU disikapi positif Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rahmat Nasution Hamka.

Menurutnya dengan menjaga kondusifitas dari hasil keputusan sangat penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan yang sudah lama terjaga.

Rahmat juga meyakini bahwa Paslon 02 Prabowo Subianto akan kembali menunjukan sikap kenegarawanannya sama seperti Pilpres 2014 silam. Bahkan sikap kesatria dan pengalaman Prabowo saat di kemiliteran, sudah ditunjukan saat menghadiri pelantikan Presiden saat Sidang MPR lima tahun lalu.

“Mengutip dari pernyataan Ibu Megawati bahwa Pak Prabowo ini orang baik. Saya sangat sepakat dan setuju sekali, hanya karena kurang diberi info yang valid dan juga orang sekitar beliau juga turut berperan munculnya gambaran perilaku yang nampak akhir-akhir ini,” ungkap Rahmat melalui Gesuri.id yang naik pada 13 Mei 2019.

Bagi Rahmat sudah seharusnya kita menaruh hormat kepada beliau, terlepas dari apa pun yang diisukan saat ini.

“Maka kalau saya berharap kepada semua pihak agar dapat arif dan bijak dalam menyikapi situasi akhir-akhir ini, terlebih jangan kita memancing suasana apalagi memperkeruh keadaan.” Ungkapnya.

Rahmat mencontohkan dengan sikap Presiden Jokowi yang santun dalam menghadapi isu-isu negatif serta tabah dan fokus untuk terus bekerja. Ia juga melihat keunggulan dari hasil Quick Count yang dilakukan oleh berbebagai lembaga survei, Jokowi tak satu pun menunjukan rasa jumawa atau merendahkan lawan politiknya.

“Saya yakin pak Prabowo patriot sejati, beliau pasti akan menunjukkan sikap ksatria pada waktunya nanti. Jadi kepada semua pihak mari kita tetap memelihara persatuan dalam situasi sesulit apapun hanya itu kuncinya bagi kemajuan bangsa kita ke depan,” tutur Rahmat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>