Foto Luar Bias Kondisi Jalan Layang Pangkalanbun, Dok. BajarmasinPost

PUPR Kalteng: November 2019, Jalan Layang Pangkalanbun-Kolam Mulai Berfungsi

eRHa45—Jalan Pangkalanbun-Kotawaringin Lama yang kerap terendam air, membuat pemerintah kota berupaya untuk membangun jalan layang di lokasi tersebut. Langkah ini dilakukan agar aktifitas lalu lintas Pangkalanbun yang menuju ke Sukamara dan Lamandau bisa berjalanjan lancar.

Melihat gangguan jalan terendam ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng, H Shalahudin melalui Ketua Tim Posko PUPR, H Rizky R Bajuri pun angkat bicara. Ia mengatakan, setelah giat lebaran tepatnya H+5 Shalahudin akan menutup jalur Pangkalanbun-Kolam. Ini dikarenakan untuk melanjutkan proyek pembangunan jalan layang tersebut.

Ia meyakinkan bahwa saat ini proses pembangunan sudah mencapai 75 persen, dan diprediksi bakal rampung November 2019. Lebih jauh Rizki menegaskan pengerjaan pile slab A di Km 30-31, pile slab B 31-32 dan pile slab C di Km 34-35.

“Saat ini petugas kami terus melakukan pembangunan jalan layang tersebut, secara optimal sehingga kendaraan memang belum boleh lewat,” ujarnya, melalui Banjarmasin Post, (10/06/2019).

Sempat, tegas Rizki, sudah ada kesepakatan beberapa pihak setelah rapat bersama antara Dinas PUPR Kalteng dengan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), bertempat ruang Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

“Kesepakatan agar jalur alternatif tersebut, selama H-5 dan H+5 lebarandibuka untuk umum, hari ini sudah ditutup kembali,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>