Festival Budaya Isen Mulang 2019 (Ilustrasi)

Blue Print Diajukan, Kalteng Siap Jadi Ibu Kota

eRHa45—Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai percaya diri terkait wacana pemindahan ibu kota negara. Hal ini ditandakan dengan pengakuan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang tengah menyusun cetak biru pemindahan ibu kota.

Ia mengatakan pihaknya sudah mengajukan pembuatan cetak biru ini kepada Presiden, yang kemudian nantinya selama proses tersebut akan dibantu oleh Kepala Bappenas.

Sugianto pun terang-terangan bahwa selama ini Kalteng sama sekali tidak memiliki cetak biru pembangunan kota layaknya daerah lain, padahal langkah cetak biru ini sangat penting.

Dengan adanya cetak biru (Blue Print) pemetaan wilayah Kalimantan Tengah akan mudah diketahui mana saja daerah pemukiman, perkantoran, infrastruktur, serta pusat perekonomian. Yang menurutnya kedepan dengan adanya Blue Print dalam memtuskan kebijakan tidak akan tumpang tindih.

“Dengan adanya blue print jadi siapapun yang kedepannya menjadi gubernur sudah mempunyai patokan,” kata Sugianto Sabran, Tempo (25/06/2019).

Ini saya contohkan, tegasnya, ketika ada pejabat yang membrikan izin perkebunan namun ternyata di dalam tanah terdapat potensi tambang tidak terjadi lagi. Dengan Blue Print Pemprov bisa menilai mana yang terbaik dari suatu wilayah.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>