Gubernur Sugianto Sabran saat berpidato dalam acara peresmian Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Marhamah Sampit, Minggu (7/7/2019) Dok. Antara

Pesan Gubernur Kalteng untuk Pilkada Serentak 2020

eRHa45–Selepas hiruk pikuk Pilpres 2019 Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran optimis mengajak masyarakat untuk tidak saling mengejek satu sama lain. ini dikarenakan, selain bisa menimbulkan dampak psikologis juga mampu berimbas merusak kerukunan masyarakat yang sudah terjaga sejak lama.

Menurutnya untuk Pilkada serentak 2020 pun demikian, masyarakat jangan pernah merusak kerukunan atas dasar beda pilihan.

“Silakan bersaing dengan tetap memegang etika dan akhlak. Tidak usah ribut-ribut dan tidak usah gontok-gontokan,” ungkapnya, Antara, Minggu (6/7/2019).

Di September 2020, Pilkada Serentak Kalteng akan digelar. Begitupun untuk Kotawaringin Timur di mana pelaksanaannya akan digelar lebih awal yang jatuh pada bulan September tahun ini.

Menjelaskan seperti apa iklim politik di Kalteng, Sabran menjelaskan sudah mulai ada isu-isu politik yang diarahkan kepadanya. Salah satunya, ia sempat mendengar bahwa kemajuan Provinsi Kalteng begitu rendah jika dilihat dari berbagai aspek, selama ia menjabat.

Menyikapi hal itu Sabran mengajak yang dimaksud untuk melihat perkembangan tiga tahun terakhir. Tak hanya itu ia juga mengingatkan untuk berpolitik secara santun, dan tak perlu merusak kebersamaan yang sudah ada.

“Masyarakat jangan sampai terpecah karena pilkada. Jangan sampai ribut. Lebih baik buktikan dukungan itu dengan menggunakan hak pilih pada tempatnya dan pada waktunya,” tegasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>