Bupati Kobar Nurhidayah bersama pejabat daerah lainnya saat groudbreaking gedung sebaguna sport center beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa, Sindonews

Bupati Kobar Dukung Penuh Pemindahan Ibu Kota ada di Kalteng

eRHa45—Isu pemindahan Ibu Kota yang saat ini marak beredar di media masa, tidak sedikit Bupati Kalimantan menyikapi postif isu pemindahan Ibu Kota tersebut. Salah satunya, Bupati Kotawringin Barat (Kobar) Nurhadiyah yang ingin pemidahan Ibu Kota ada di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Secara kewilayahan, Pemkab Kobar menyambut baik adanya keinginan pusat untuk memindahkan pemerintahan ke Kalteng,” kata Nurhidayah, Sindonews (7/8/2019).

Ia menyampaikan jika ke dapan pemindahan Ibu Kota betul ada di Kalteng, akan berdampak pada peningkatan dan kemajuan perekonomian daerah. Tak hanya itu Nurhadiyah merasa masyarakat Kobar setuju dengan pemindahan Ibu Kota.

Sebab, lanjutnya, selain berdampak dari segi peningkatan ekonomi. Juga bisa memperbaiki infrastruktur dasar, seperti di bidang kesehatan dan pendidikan. Ini dikarenakan untuk Kobar 60 persen sumber dana untuk kebijakan daerah masih bergantung dengan pemerintah pusat.

“Jadi dengan pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Tengah ini akan banyak dampak positifnya ketimbang negatifnya,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>