Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. Dok Pihak ketiga Tribun.

Gubernur Kalteng Setuju Ibu Kota ada di Kaltim

eRHa45–Simpang siur di mana nanti pemindahan Ibu Kota Indonesia dipindahkan, telah dijawab langsung oleh Presiden Joko Widodo. Presiden menetapkan Kalimantan Timur (Kaltim) adalah wilayah yang tepat menggantikan wilayah Jakarta saat ini.

Dalam prosesnya ada dua wilayah yang ditunjuk untuk menggantikan Jakarta, yakni Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur. Namun dari beberapa kajian, Kaltim ditetapkan cocok lantaran lokasinya lebih minim dari bencana alam.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menjelaskan, bahwa ia akan tetap setuju dari apa yang sudah diputuskan oleh Presiden. Ia juga berharap, semoga dari upaya pemindahan Ibu Kota ini bisa menjadi berkah bagi semua pihak.

“Mudah-mudahan menjadi berkah buat semua. Menuju Indonesia bermartabat,” tuturnya, Tribun (28/8/2019).

Sugianto menilai, penempatan wilayah Kaltim sebagai Ibu Kota baru maka Kalteng pun memiliki peran penting untuk membangun kemajuan Pulau Kalimantan.

“Harus bersyukur, kita majukan pertanian, peternakan, perikanan. Kita, Kalimantan Tengah harus membuat rencana matang, panggil tim ahli,” ujarnya.

Baginya, di mana pun tempat Ibu Kota berada Kalteng masih harus fokus untuk pembangunan agar bisa menjadi penyangga Ibu Kota baru di Pulau Kalimantan. “Bangun infrastruktur, perkuat infrastruktur di Kalimantan Tengah sampai masa jabatan saya habis di 2021,”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>